Air Terjun Tero Tero dan Kolam Abadi Langkat Sumatera Utara

Air Terjun Tero Tero dan Kolam Abadi Langkat Sumatera Utara ini adalah salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Lebih tepatnya dekat Kota Binjai, dan mengarah ke Desa Namu Ukur. Bila kamu suka Travelling dan Adventure, ini cocok banget buat kamu, karena suasanya masih natural banget. Tempat ini baru-baru saja terkenal, banyak wisatawan lokal yang mengunjungi tempat ini misalnya dari Kota Medan, Binjai, dan sekitarnya. 

Air Terjun Tero Tero dan Kolam Abadi Langkat Sumatera Utara
Kolam Abadi

Lama Perjalanan ke Air Terjun Tero Tero dan Kolam Abadi Langkat Sumatera Utara

Bila kita dari Medan ingin ke lokasi Air Terjun Tero Tero dan Kolam Abadi  ini, kita bisa terlebih dahulu ke Kota Binjai, kemudian mengarah ke Jalan Jamin Ginting atau biasanya orang sana sering menyebutnya dengan Tanah Seribu. Lama perjalanan dari Medan ke Binjai sekitar 45 Menit, dan dari Kota Binjai ke Kolam Abadi dan Air Terjun Tero Tero memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan.

Setelah itu menuju ke Desa Namu Ukur. Dan kemudian dari sana kita bisa hanya bertanya ke orang sekitar dimana Kolam Abadi dan Air Terjun Tero Tero maka Anda akan diberi petunjuk oleh orang sekitar. Namun bila Anda amati, nanti selama perjalanan akan banyak Guide yang menawarkan jasa untuk membawa Anda berwisata ke Kolam Abadi dan Air Terjun Tero Tero, jadi gak usah bingung lagi. Ada beberapa nama Guidenya seperti Palaruga, Petar, Paradise of Jungle, dan lain-lain.

Air Terjun Tero Tero dan Kolam Abadi Langkat Sumatera Utara
Paradise of Jungle

Biaya Masuk Air Terjun Tero Tero dan Kolam Abadi Langkat Sumatera Utara

Untuk biaya masuk di  Air Terjun Tero Tero dan Kolam Abadi Langkat Sumatera Utara ini per orang nya dikenakan Rp 45.000,- per orang. Harga itu sudah termasuk biaya Guide selama berwisata di Kolam Abadi dan Air Terjun Tero Tero, biaya parkir kendaraan, dan pemakaian WC umum untuk ganti pakaian.

Air Terjun Tero Tero dan Kolam Abadi Langkat Sumatera Utara
Perjalanan menuju Kolam Abadi
Air Terjun Tero Tero dan Kolam Abadi Langkat Sumatera Utara
Perjalanan menuju Kolam Abadi

Untuk perjalanan dari parkiran hingga masuk ke Air Terjun Tero Tero dan Kolam Abadi memakan waktu sekitar 10-15 menit perjalanan. Dengan Medan yang naik turun dan curam, membuat perjalanan kita semakin menarik pastinya. Sambil menikmati keindahan Alam yang sangat alami.

Kolam Abadi

Air Terjun Tero Tero dan Kolam Abadi Langkat Sumatera Utara
Kolam Abadi

Pertama kali kita akan dibawa oleh Guide ke Kolam Abadi. Kolam Abadi adalah bagian hulu dari sungai ini. Disini dengan air nya yang jernih Kamu bisa menyelam dan membuka mata, hingga bisa melihat dengan jelas di dalam air karena jernihnya. Setelah itu kita akan menelusuri aliran sungai dan menuju Air Terjun Tero Tero.

Air Terjun Tero Tero

Air Terjun Tero Tero ini merupakan air terjun dari aliran sungai yang ada di Kolam Abadi tadi. Disini akan sangat ramai pengunjung karena merupakan titik akhir dari perjalanan menelusuri sungai ini. 

Air Terjun Tero Tero dan Kolam Abadi Langkat Sumatera Utara
Air Terjun Tero Tero

Disini tempatnya sangat sangat nyaman deh pokok nya buat kamu yang ingin liburan bersama keluarga ataupun teman. Namun bagi kamu yang ingin membawa anak yang masih kecil kira-kira usia dibawah 5 tahun harap dipertimbangkan lagi, karena melihat medan nya yang terjal dan cenderung curam.


Jadi pastikan  Air Terjun Tero Tero dan Kolam Abadi Langkat Sumatera Utara masuk di dalam daftar Travelling kamu ya, selain biayanya murah, kamu bisa mendapatkan perjalanan yang menyenangkan dan pastinya tak terlupakan.









Artikel Menarik Lainnya:

    Share this :

    Previous
    Next Post »
    1 Komentar

    Penulisan markup di komentar
    • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
    • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
    • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
    • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
    • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
    • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
    • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
    • © 2015 Simple SEO ✔